Peningkatan Pemahaman Penggunaan Pronomina dalam Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Murid Sekolah Dasar di Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara
Keywords:
pemahaman, pronomina, bahasa inggrisAbstract
Tujuan yang ingin dicapai dari pengabdian ini adalah peningkatan pemahaman penggunaan pronomina dalam pembelajaran bahasa Inggris di Kecamatan Hamparan Perak kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Kemampuan.Pembelajaran Bahasa Inggris sangatlah penting dalam era globalisasi dan teknologi saat ini. Pemahaman penggunaan pronomina pembelajaran bahasa Inggris akan sangat membantu murid sekolah dasar dalam membuat kalimat secara baik dan benar. Akan tetapi para murid sekolah dasar (SD) masih mengalami berbagai kesulitan dalam menggunakan kata pronomina sehingga kemampuan mereka dalam berbahasa Inggris masih sangat terbatas dan belum ada peningkatan. Peningkatan kemampuan dalam penggunaan kata pronomina akan membantu para murid untuk mengatasi kesulitan dalam proses belajar bahasa Inggris. Kesulitan belajar pada murid dapat diamati dari berbagai karakterisristik dalam perilakunya seperti (1) lambat dalam melakukan tugas belajar. 2) prestasi yang kurang memuaskan atau di bawah rata-rata yang dicapai oleh kelompok kelas; (3) prestasi yang dicapai tidak seimbang dengan usaha yang dilakukan; (4) Menunjukkan sikap yang kurang baik ; ( 5) Peserta didik menunjukkan tingkah laku yang berlainan. Diharapkan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, para murid dapat mengatasi kesulitan belajar khususnya dalam membuat kalimat dalam mata pelajaran bahasa Inggris sehingga kemmapuan belajar mereka di sekolah dapat ditingkatkan dan mereka dapat memahami serta dapat menggunakan bahasa Inggris dengan baik dan lancar secara lisan maupun tulisan.