Peningkatan Literasi Bahasa Pada Merek Produk di Kelurahan Kebun Lada Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat
Keywords:
literasi, bahasa, merek, produkAbstract
Tujuan yang ingin dicapai dari pengabdian ini adalah Peningkatan Literasi Bahasa Pada Merek Produk di Kelurahan Kebun Lada Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat. Merek adalah nama, istilah, tanda, simbol, atau rancangan atau kombinasi dari hal-hal tersebut yang bertujuan untuk mengidentifikasi produk atau jasa dari satu atau kelompok penjual dan membedakannya dari produk atau jasa pesaing Merek dapat menambah nilai suatu produk karena merek merupakan aspek intrinsik dalam strategi produk. Merek-merek yang beredar di Indonesiamenggunakan bahasa Indonesia dan asing asing. Merek dalam bahasa asing ini sendiriadalah sebuah konsep periklanan, yang bertujuan untuk meningkatkan keinginan atau nilai tambah suatu produk. Strategi melafalkan atau mengeja nama merek dalam bahasa yang meniru budaya tertentu dilakukan untuk mempengaruhi persepsi dan sikap konsumen terhadap produk. Dengan demikian, masyarakat seharusnya lebih memahami dan menjadi kreatif dalam menggunakan bahasa yang menarik dan mudah diingat oleh konsumen pada merek produk mereka sehingga dapat meningkatkan penjualan produk tersebut